Monday, January 2, 2012

kami bukan pedofil : wahana spektakuler

Sekali lagi, saya mengingatkan untuk jangan terpaku dengan judul. Tidak. Di post ini pedobear tidak akan tampil. Maaf buat yang mengharapkan.

"Spektakuler!"

Adalah kata-kata yang keluar setelah "Laper euy!" saat melewati gerbang masuk taman lalu lintas. Taman ini memiliki wahana yang membuat mulut menganga dan mata terperangah #mata?. Salah satunya adalah wahana yang saya sebut dengan kereta spiderman. Kenapa saya sebut seperti itu? Simple. Karena terdapat gambar spiderman cute di bagian depan lokomotif kereta.

Bertenaga mesin diesel, kereta ini bergerak dengan kecepatan sedang, sekitar 25 km/jam. Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 6000,- #mahalmemang untuk dapat menikmati 15 menit perjalanan mengelilingi bagian-bagian tersembunyi dari taman lalu lintas. Dari yang saya amati, sedikit banyak kereta spiderman merupakan bentuk miniatur dari kondisi kereta api di Indonesia. Bentuk seadanya, fasilitas pengaman minim dan selama masih bisa muat penumpang, tiket masih tersedia. Tapi terlepas dari itu semua, saya rasa wahana ini dapat memuaskan dahaga anda-anda yang haus akan tantangan.

kereta spiderman
kereta mini yang imut, menjelajah ke setiap pelosok taman lalu lintas

miniatur kereta api indonesia
biarpun sumpek dan minim pengaman, yang penting tetap hepi

Wahana berikutnya adalah sebuah kendaraan yang tidak diketahui namanya. Untuk saat ini mari kita sebut dengan sepeda-anti-gowes-minimalis-dengan-bahan-dasar-besi-dan-roda-troli (disingkat: salli. don't ask why). Salli adalah kendaraan gaul masa kini karena anda tidak perlu menggowes untuk membuatnya melaju. Anda juga tidak perlu mendorongnya seperti saat menggunakan skateboard. Salli hanya menuntut komitmen anda dalam menjaga kesehatan sendi lutut anda. Mengapa? Karena cara untuk mengemudikan salli adalah dengan menggerakkan kemudi ke kanan dan kiri secara bergantian dengan menggunakan kedua kaki anda. Cocok bagi anda yang mengidamkan paha kencang.

Saya yakin salli memberikan apa yang kendaraan jenis lain tidak miliki. Sehat. Trendi. Gaul.  Mungkin saja di masa depan salli akan menjadi tumpuan umat manusia di kala energi mineral punah. Mungkin jika salli pernah bertemu dengan almarhum steve jobs, apple akan membeli paten salli dan mempopulerkannya ke seluruh penjuru di dunia. Salli 3, salli 4, salli 4s dan salli generasi berikutnya akan terpampang di apple store, menjadi senjata rahasia apple untuk memimpin dunia. Dan salli pun akhirnya akan menjadi satu-satunya moda transportasi asal indonesia yang diakui dunia, mengalahkan pendahulunya: ojek dan becak #versiindonesia.

fast and furious
kejar-kejaran dengan polisi tidak lagi hanya terjadi di film

Baiklah. Imajinasi saya mulai meracau. Saya kira sampai di sini dulu kisah kunjungan saya ke taman lalu lintas. Tapi tenang saja, di post berikutnya saya akan bercerita lebih dalam mengenai apa yang saya amati di taman lalu lintas.

Yuk ah,
Samlekum

photo source || it's yogas' !

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...