Thursday, August 23, 2012

PT. Rasa

© ardwina

Oke. Sebelum muncul banyak pertanyaan, akan saya klarifikasi duluan. Pertama, ulang tahun saya adalah bulan juni. Kedua, gadis menarik yang ada di dalam foto adalah wina, pacarnya abam :3. Hihihi. Dan ketiga, foto tersebut ditampilkan berkaitan dengan sebuah restoran yang akan saya ceritakan pada postingan ini: PT. Rasa. Jadi, tidak ada kisah soal Happy birthday Yogas! pada postingan ini. Tapi harap tenang pemirsa! Jangan keburu manyun, pemirsa! :p

Adalah sebuah kegiatan yang mulia, memuaskan hasrat lia yang ngidam ke PT Rasa. Tidak ada alasan khusus, hanya saja dari kami bertiga, cuma beliau yang belum pernah melawat ke PT Rasa #kaciaaan. Yap, sore itu saya bersama tim kuliner rahadi dan lia melakukan sidak kuliner ke sebuah restoran tua yang bertempat di jalan tamblong. Namanya PT Rasa. Kadang-kadang orang menyebutnya dengan Rasa Bakery.

Belum pernah denger ada tempat namanya PT Rasa?

Tenang! Jangan panik! Memang tidak semua orang tahu keberadaan tempat ini. Tempat ini sangat misterius, semacam rumah sirius black. Terselubung dan terlindung #ngaco. Tidaklah mengherankan jika tidak banyak muda-mudi yang mengenal PT Rasa. Mengapa? Hal tersebut akan saya jelaskan secara ilmiah.

PT Rasa bertempat di jalan tamblong yang bukan merupakan sentra kuliner bandung. Jadi janganlah kalian membayangkan suasana jalan sumatera atau jalan burangrang. Bentuk penampakan restoran ini  agak sulit dikenali jika kita tidak jeli (baca: teliti, bukan oki jeli dring). Sebuah bangunan heritage yang kental dengan gaya arsitektur belanda. Tidak heran sih, PT Rasa memang berada di kawasan bandung tengah, kawasan gaul masa lampau, ketika bandung masih menyandang gelar paris van java. Lokasi PT Rasa juga jauh dari pusat pergaulan kota bandung semacam mall, cafe dan pasar gedebage. Karena itu, hanya segelintir kaum yang mengenal restoran ini.

Biasanya sih, yang tau tempat ini yang punya kerabat atau yang bersangkutan memang merupakan warga asli kota bandung. Dan memang suasana interior yang ditawarkan lebih mengutamakan kekeluargaan. Oke. Ralat. Lebih ke acara makan bersama keluarga. Hangat dan nyaman. Cocok banget deh buat harmonisasi calon keluarga #eh.

Dari dulu, menu andalan PT Rasa adalah es krim. Pastry-nya juga enak-enak kok. Kalo saya sih, pasti selalu beli puding. Hihihi. Reuni bersama kawan lawas, ditemani puding dan es krim. Subhanallah.

plombiere
three scoops of vanilla, mocca and chocolate ice cream

mount blanc
scoops of mocca ice cream and chocolate fudge with whipped cream and garnice

strawberry delight
fresh strawberries, vanilla ice cream and strawberry sauce

Gimana? Ngiler gak? Hihihi. Maaf ya kualitas fotonya pas-pasan. Mohon maklum, cuman bawa si mungil xperia. Tapi cukup bikin kabita kaaaan? :3

kalap
efek ngidam yang meluap-luap

photo source || ardwina


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...