Thursday, April 19, 2012

c~news

Apa yang dilakukan ketika bosan? Mungkin jawabannya adalah main game, nelpon pacar, nonton tv, atau baca novel. Lalu, bagaimana jika bosan di kelas? Yaaa ... ngobrolin temen, sms-an sama kecengan, corat-coret kertas. Mungkin segala perilaku yang disebutkan tadi adalah awam dilakukan untuk mengisi kebosanan, terutama di dalam ruang kelas. Namun, lain halnya dengan apa yang terjadi dengan saya dan sahabat saya, Addy Tulank, pada saat menuntut ilmu di masa smp dulu. Apa yang kami lakukan? Tidak lain tidak bukan: membuat sebuah surat kabar.

Berawal dari kebosanan di dalam kelas yang semakin menjadi-jadi, saya berinisiatif mengambil selembar kertas dan kemudian menjatuhkan guratan-guratan pulpen pilot di atasnya. Kala itu, sedang ramai berita soal guru-guru sekolah kami yang melakukan demonstrasi mengenai dugaan korupsi yang terjadi bagian pejabat sekolah. Dengan niat iseng saya dan addy menulis sebuah berita yang disertai dengan ilustrasi sederhana. Melihat hasil pekerjaan yang ternyata cukup oke di jaman itu, kami tanpa ragu lagi sepakat untuk membuat sebuah surat kabar yang berisikan info-info terbaru seputar persekolahan, terutama soal gosip. Maka, semenjak itu, kami membuat surat kabar dengan brand yang cukup narsis: C~News, di mana huruf "C" berasal dari kelas 1-C. Koran ini bertahan hingga beberapa edisi sampai akhirnya berhenti karena kesibukan masing-masing.


c~news edisi pertama
berawal dari pertemuan antara rasa bosan dan keisengan dengan wajah tampan dan tentunya otak
cemerlang #ngarep

edisi kedua: bukti tulisan tangan yogas itu rapi
ya. tulisan tangan saya rapi dan kecil. sekian

ketika gosip berjaya
sejarah membuktikan bahwa pembaca lebih tertarik pada konten gosip dibandingkan dengan
konten akademik

wajah baru rasa lama
pada kenaikan kelas, terjadi pemencaran siswa dan kebetulan saya dan addy harus berpisah :'(
meskipun demikian, setelah beberapa edisi pada akhirnya addy kembali bergabung

sporty
c~news edisi yang baru cenderung lebih sporty. hal ini lebih dikarenakan kondisi kelas yang
sering melakukan liga futsal internal yang menggunakan tutupbotol sebagai bola. tutup botol?
percayalah

ketika newbie bertemu teknologi
kemampuan yang seadanya membuat edisi c~news versi microsoft word tampak tidak menarik

Mungkin c~news ini menggambarkan salah satu hobi saya sampai saat ini: menulis cerita. Tidak jago sih, gak selevel novel-novel yang jadi bestseller cem buatan Campbell et al atau Alberts et al #bunuhdiri. Ya, hobi saya sih sekadar menulis, apapun itu. Jadi jangan heran ya kalo kalian baca blog ini tidak beraturan. Hihihi. Melihat koran c~news, saya hanya bisa bangga akan satu hal: tulisan saya kecil dan rapi

2 comments:

  1. udah terlatih nulis pake font ukuran 8 semenjak smp :D hihihih

    ReplyDelete
  2. BHUAHAHAHAHAHAHAHAHA~ BERITA KEPSEK MANEH KORUPSI SANGAT MENDUNIA DI MASA-NYA! =))

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...