Monday, March 26, 2012

F2WL

Apa itu F2WL? Semacam kode rahasiakah? Atau ... password facebook? #naoooon. Pasti dalam hati anda bertanya-tanya, mengapa judul post ini F2WL. Oke. Anda siap? F2WL adalah singkatan dari "From 2 With Love", sebuah acara megadahsyat tahunan bikinan anak-anak sman 2 bandung yang gaul dan kalem #termasuksaya. Kenapa harus F2WL? Saya sendiri tidak tahu pasti. Tapi menurut senior-senior sih, F2WL tuh acara buatan teteh dewi lestari dan akang candil dulu waktu jaman mereka masih putih abu-abu. Acaranya sendiri sebenernya dibuat untuk memperingati ulang taun sman 2 bandung, kalo gak salah 3 agustus #cmiiw. Well, mekipun sekarang-karang F2WL ini diadain bulan januari-februari, yang penting semangatnya tersampaikan. Hihiy :D

Format acara F2WL sendiri intinya gabungan dari pensi dan bazaar. Tau pensi kan? Ya minimal kayak di ending film catatan akhir sekolah. Semacam itulah. Nah, saya sendiri baru ngalamin si F2WL ini pas baru menginjakkan kaki sebagai siswa rajin sman 2 bandung, tepatnya tahun 2004. Oke, langsung diceritain aja ya. Selamat menikmati.

2 hot 2 ignore
Berhubung saya baru masuk (kelas x) di event ini saya tidak ikut panitia inti bazar, karena heboh ngurusin panitia kelas sendiri. Bikin stand, ngurus dekor, cari sponsor, bantuin teteh kelas X1 IPS di stand sebelah #loh?. Well, acaranya sendiri diadain 2 hari, sabtu dan minggu. Panggungnya luas, seluas sekolahnya. Hihihi. Saya lupa jaman ini guest star-nya siapa aja. Tapi ada dua band yang nempel di telinga saya waktu itu, seurieus dan homogenic.


globalbeat
Nah, di F2WL tahun ini banyak terjadi revolusi besar-besaran di berbagai elemen acara. Acara yang biasanya digelar 2 hari dipangkas jadi satu hari aja. Stage yang dipake gak tanggung-tanggung: RIDGING STAGE. Mungkin ini pensi pertama di bandung yang pake stage segaul ini. Nah, di tahun ini saya ikut panitia inti, di dekor gerbox (gerbang dan tiket box) yang bos-nya waktu itu kang adhi. Guest star yang tampil juga luar biasa: clubeighties, netral, tompi, krispatih. Tidak ketinggalan band-band indie gaul macem white shoes & the couple companies, the s.i.g.i.t, alone at last, seringai dan rocket rockers. Pokoknya heboh. Mungkin karena konsep baru F2WL yang mengusung nama SUPERBAZAAR, makanya acaranya juga SUPER. Tema event-nya sendiri kalo gak salah mengusung musik, makanya bunyi tagline-nya: one beat for the earth.

semua serba hijau
salah satu bentuk promosi globalbeat. desain simpel dan eye catching

green ID card
bagi saya ini ID card terbagus dan terawet yang
pernah saya punya



secondaid
Nah berhubung saya sudah menginjak tahun ketiga, maka F2WL kali ini panitia intinya adalah tanggung jawab angkatan saya. Tantangan terberat dari F2WL adalah bagaimana membuat event yang lebih sukses dari event sebelumnya. Dibayang-bayangi nama besar golbalbeat, ternyata secondaid sukses luar biasa #alhamdulilah. Di event kali ini saya memegang tugas sebagai bos dekor gerbox bersama tami dan dengan sukses menculik beberapa anak mangkok sehingga urusan desain dan pewarnaan tercover dengan aman terkendali :3. Adapun super guest star yang tampil: rio febrian, naif shaggydog, tangga dan artis paling heboh waktu itu: ratu. Bisa dibilang, secondaid adalah salah satu dari lima show terakhir sebelum ratu bubar. Kenapa harus bubar ya? Padahal saya ngefans :'(. Seperti biasa, tidak lupa ada band-band indie gaul yang tampil: burger kill, killed by butterfly, the s.i.g.i.t dan alone at last. Yang baru di F2WL kali ini adanya penampilan yoyo indonesia dan live graffiti yang show di lapangan karet. Stage yang dipake sudah pasti megah. Namanya juga superbazaar. Backdrop panggung sebenarnya memiliki konsep keren, namun sayang karena faktor teknis, lampu-lampu neon yang seharusnya menghasilkan cahaya pantul tidak menyala. Yang unik dari stage secondaid adalah pertama kalinya F2WL memakai lampu skytracker #lampubatman. Well, banyak cerita seru lainnya, tapi gak saya ceritain. Hihihi. Biarlah menjadi memori dan cerita yang diwariskan turun-temurun ke generasi berikutnya. :3

first aid is not enough
sebuah konsep sederhana yang tidak kita sadari terjadi di sekitar kita

botol obat
yang sakit galau langsung sembuh

reminder
tiap buka dompet pasti secondaid nongol



level 2
F2WL tahun 2008 cukup unik bagi saya karena mengusung tema game. Di sini juga terjadi beberapa perubahan mengenai elemen bazaar terutama bagian dekornya. Well, saya tidak begitu paham, tapi itu semua pasti sudah diperhitungkan oleh adek-adek panitia. Soal guest star, jangan ditanya. Glenn fredly, nidji, andra and the backbone dan superman is dead. Wow! Jarang-jarang ada pensi nampilin superman is dead. Seperti yang anda duga, penampilan grup punk rock ini mengundang kedatangan anak metal dengan berbagai postur dan gaya yang unik dan nyentrik. Tapi saya akui penempatan nidji yang lagi nge-hits ama lagu 'biarlah' sebagai artis pamungkas adalah pilihan yang tepat.

bitch, I'm fabulous
raja yang akhirnya bisa mejeng di tempat lain
selain kartu capsah



flight 173
Saya cukup menyesal sangat karena tidak bisa datang ke F2WL 2009. Padahal ada peterpan tampil. Hidup Ariel!!!! Well, di event kali ini musisi nasional yang tampil cuma dua grup saja, peterpan dan maliq & d'essentials. Bisa jadi guest star yang tampil gak begitu banyak karena adanya peraturan baru dari kapolres bandung yang ngelarang pensi di atas jam 6 sore. Larangan ini sendiri dampak dari peristiwa di AACC yang waktu itu terjadi kisruh karena ketidaksiapan panitia konser. Terlepas dari itu semua, teman-teman saya yang datang ke flight 173 menyatakan kepuasannya meskipun tidak ada permainan lighting stage nan gaul #namanyajugasiang.




two thumbs up
Di F2WL kali ini, terjadi perubahan besar-besaran: acara dipindah ke sabuga. Perbedaan venue pastinya berujung ke harga ticket. Hihihi. Saya tidak begitu ngeh soal F2WL 2010, tapi kata temen-temen yang  dateng sih tetep oke punya walopun tidak diadain di markas besar charet, cihampelas 173. Soal guest star masih memakai formula sebelum-sebelumnya, musisi-musisi yang lagi nge-hits macem alexa.




twice upon a time
F2WL 2011 mengindikasikan bahwa pelaksanaan superbazar sman 2 bandung cenderung berlokasi di sabuga hingga waktuyang tidak ditentukan. Tapi tak apa.  Yang penting acara tetep super keren. Kali ini saya tidak begitu paham dengan tema yang diusung, terutama karena tidak ada tagline-nya. Guest star yang tampil sebenarnya bukan favorit saya: gigi, netral dan tompi. Saya suka beberapa lagu mereka tapi tidak mampu merayu saya dateng ke F2WL ini. Maaf ya adek-adek 2011 :3.




zoiz
Saya sih menduga kalo nama zoiz itu berasal dari 2012. Entahlah. Namanya juga dugaan. Saya agak menyesal tidak bisa datang karena waktu itu sedang kejar deadline skripsi. Padahal guest star-nya maliq & d'essentials dan naif. Terutama naif. Kalo mereka manggung pasti juara. Ah, apa daya. Skripsi ini membunuhku. Malam semakin suram ketika timeline isinya hashtag #zoiz semua. Oh God, why?


image source || imageshack.us
kaskus.us

3 comments:

  1. ciyeee anak gaul f2wl! sekolahnya keren banget sih kakak. ihiiiiy! backdrop panggung 2ND AID gagal karena banjir jakarta sehingga layar flat tidak bisa diantar itu sesuatu =))

    ReplyDelete
  2. eh Global Beat gw dateng tuh...
    Selaku anak baik dan sportif dari SMA tetangga gw kasih tepuk tangan deh buat F2WL.. Yaa dibanding bazaarnya SMA yang ada di Belitung itu tuuh, F2WL lebih gaul laaah hahaha. Tapi tetep ah lebih asik bazar sekolah aing #subjektif :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belom pernah ke bazaar anak 8 ih. jauh euy #alibi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...