Sunday, January 22, 2012

sahabat skripsi

sang pencerah
bikin sering buka hape

Sudah menjadi rahasia umum bahwa rahasia untuk meraih kesuksesan hidup adalah usaha dan doa. Karena itu jangan percaya kepada orang yang menjanjikan anda cara-cara menuju sukses. Ujung-ujungnya tetap sama: usaha dan doa.

Mengenai doa, saya tidak akan berkomentar banyak. Level iman setiap orang berbeda-beda dan hanya kesadaran diri sendiri yang bisa mengubahnya. Di sini saya akan fokus pada faktor satunya lagi, yaitu usaha. Besarnya usaha yang dimiliki seseorang menunjukkan besaran nilai hidupnya #sokbijak. Kenapa? Karena yang namanya usaha itu ditentukan oleh kuat tidaknya keteguhan seseorang. Maka dari itu, bersyukurlah kalian-kalian yang punya sifat keras kepala atau gak mau mengalah.

Usaha manusia selalu menemui berbagai kendala dalam perjalanannya. Mulai dari capek, males, males, males #loh?. Hambatan yang muncul bentuknya selalu bermacam-macam. Tidak melulu eksplisit, tetapi kadang juga datang seperti kuda troya, ikut nebeng dalam bentuk eksplisit yang sudah kita temui sebelumnya.

Hambatan paling besar menurut saya adalah rasa bosan. Anda juga bisa menyebutnya sebagai jenuh. Sulit sekali untuk menghapus rasa bosan. Kadang ketika anda berhasil menemukan solusi melarikan diri dari kebosanan hidup, biasanya efeknya hanya sementara. Dan itulah yang terjadi pada skripsi saya. Kadang saya bener-bener bisa on fire. Hasilnya ---> skripsi lancar jaya. Tapi kalo sudah bosan, yang ada ---> jomblo stuck.

Karena saya adalah manusia cerdas dan kreatif, saya mencoba mengakalinya dengan membuat sebuah pemicu atau rangsangan sederhana yang efektif. Prinsip dasarnya sama seperti konsep reward and punishment yang selalu dipakai dalam operant conditioning:

MENGGANTI THEME GOOGLE CHROME


sahabat skripsi
mencari literatur kini lebih menyenangkan

Semenjak yoona datang, dunia berubah. Semua menjadi lebih jelas sekarang. Putih. Hitam. Merah. Air mengalir dari hulu ke hilir. Bumi itu bundar. Deadline itu 10 februari. Kini semuanya jelas. Mengetik keyword 'insect' tidak sesulit dahulu. Halaman BAB II kini sudah tidak satu angka lagi. Terima kasih Tuhan. Terima kasih telah menciptakan yoona.

3 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...